Daeng Bollo : “Biar tempat tidur sudah tong mi dijual”

foto20121105123041-news
ilustrasi

Makassar, cakrawalaide.com — Kamis 10 April 2014, SOMASI (Solidaritas Masyarakat Pesisir Anti Penggusuran) kembali mengadakan konsolidasi bersama warga korban penggusuran Gusung Tanjung Delta. Konsolidasi yang bertempat di koridor samping kanan gedung CCC ini diagendakan membahas beberapa hal terkait perkembangan kasus.

Salah satu agenda yang dibicarakan adalah perkembangan advokasi pasca aksi di depan gedung DPRD 1 April lalu. Janji perwakilan DPRD untuk segera mengadakan pertemuan sampai saat ini belum terealisasi. Hal inilah yang kemudian menjadi fokus utama SOMASI saat ini, yakni terus mengawal hasil pasca aksi. Sebagaimana yang kita ketahui, SOMASI selaku tim adhoc yang merupakan gabungan dari beberapa organ, melakukan advokasi dengan jalur non litigasi.

Penentuan prioritas tuntutan juga menjadi poin pembahasan panjang pada konsolidasi kali ini. Tuntutan kebutuhan hidup menjadi desakan lain diluar tekad kembali ke tanah yang sudah lebih dari tiga dekade ini menjadi tempat tinggal mereka.

“Satu bulan mi ki disini, Nak. Nda ada pi biar sedikit dikasi ki pemerintah. Habis semua mi barang-barang dijual untuk makan. Biar tempat tidur sudah tong mi dijual.” keluh Daeng Bollo disela perbincangan kami. selanjutnya Rapat berakhir pukul 23.00 dengan penetapan waktu agenda aksi kedua yang Insya Allah akan dibahas teknisnya pada konsolidasi SOMASI Sabtu malam nanti.

Penulis: Ninis Arevni
Red: Kam

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *