Zakir Sabara Terpilih Menjadi Dekan FTI

BftgR-_CUAAsIdS
Zakir Sabara H. Wata ST MT

Makassar, cakrawalaide.com — Hasil Perhitungan suara pemilhan Dekan Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) diraih oleh Zakir Sabara H. Wata ST MT dengan perolehan tujuh suara dari sepuluh pemilih anggota senat. Perhitungan suara berlangsung di lantai tiga Fakultas Teknik Industri UMI, Rabu (05/02).

Proses pelaksanaan pemilihan Dekan FTI UMI berlangsung sejak dikeluarkannya keputusan rektorat terkait pemilihan Dekan baru FTI UMI. Pembentukan panitia kemudian dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi bakal calon pada Senin, (03/02) .

Ketua panitia, Ansharia Hafram ST. MT yang juga Wakil Dekan III FTI, mengatakan, pemelihan bakal calon melibatkan seluruh dosen. Ketiga nama bakal calon yang keluar diajukan ke rektorat lalu diteruskan ke yayasan kemudian turun ke rektorat lagi.

“Ketiga nama yang keluar sebagai bakal calon ialah Zakir Sabara WT ST MT, mendapat tujuh perolehan suara dari sepuluh anggota senat yang memilih dan yang kedua Dr. La Ifa ST MT dengan perolehan dua suara yang terakhir Muh. Yakub ST MT satu suara. ” katanya.

Hasil perhitungan suara ini akan diserahkan ke rektorat kemudian diteruskan ke yayasan untuk disetujui dan menetapkan Zakir Sabara sebagai Dekan baru FTI. Sesuai Statuta UMI, syarat-syarat atau kriteria menjadi dekan harus berpangkat serta sudah mengabdi minimal delapan tahun.

Ansharia Hafram menambahkan, Dekan baru ini memang tergolong masih muda dan memiliki banyak dukungan dari senat.  “visi misi beliau itu menguatkan pada prodi serta menjalin kerja sama dari pihak luar,” tambahnya

Ia juga menaruh harapan besar kepada Dekan baru “secara urgen kita butuh pemikiran-pemikiran yang fresh untuk membangun FTI ke depan dan tentu saja dekan baru ini tidak berjalan sendiri artinya kita saling bergandengan tangan,” ia berharap

Penulis: St Nurjannatul Ma’wah
Red: Kambuna

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.