Laboratorium Farmasetik Gelar Lomba Baca Resep

DSC01061
Laboratorium Farmasetik

Makassar, cakrawalaide.com — Laboratorium Farmasetik Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar lomba baca resep obat di Auditorium Al-jibra Kampus II UMI, Jumat 31 Januari 2014. Kegiatan tersebut mengusung  tema “Optimazation of Pharmacy Services by Improving Pharmachist Quality”.

Adam, ketua panitia mengatakan, kegiatan ini terselenggara oleh kerja kolektif dari rekan-rekan panitia angkatan 2011 dan 2010. Para peserta akan memperebutkan hadiah berupa buku dan uang tunai yang sudah disiapkan panitia.

Kegiatan berlangsung sejak pagi hingga siang hari. Ratusan mahasiswa Fakultas Famasi angkatan 2012 turut meramaikan kegiatan dengan memberikan dukungan kepada kawan-kawannya. Selain itu, beberapa dosen juga turut ambil bagian dalam kompetisi tahunan itu.

Sulaiman, peserta lomba mengaku sangat bahagia mengikuti pelaksanaan lomba, meski dia gugur di babak sebelumnya. “Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menerima kekalahan untuk menjadi pelajaran berharga,” kata mahasiswa angkatan 2012 ini.

“Kita semua berharap dalam kegiatan ini tidak hanya melahirkan pemenang lomba semata, akan tetapi harus disadari bahwa ini merupakan pembelajaran penting dalam hal membaca resep sebagai sebuah bahagian kecil yang penting bagi sebagai seorang apoteker nantinya,” kata Adam.

 “Semoga ini bukan pelaksanaan yang terakhir tapi kita semua berharap ini akan tetap berlanjut di masa yang akan datang nantinya,” lanjutnya.

Penulis: Cappa Pribumi
Red: Kambuna

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *