FKM Punya Ketua Senat yang Baru

Pelantikan
pelantikan ketua beserta pengurus baru senat FKM UMI periode 2014-2015 / Foto: Kambuna

Makassar, cakrawalaide.com — Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) punya ketua senat yang baru periode 2014-2015. Ketua senat terpilih Supriadi yang akrab di sapa Selle dilantik bersama pengurus barunya yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja di lantai 1 gedung FKM Senin 27 Januari 2014.

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Dekan III FKM Ihtiar. S.Km M.Kes didampingi A. Surahman Batara S.Km M.Kes serta pengurus himpunan masing-masing jurusan yang ada di FKM yakni Kesmas, Keperawatan dan Kebidanan. Hadir juga beberapa pengurus lembaga yang ada di UMI diantaranya UPPM, UKM Seni, PMTS dan Hipma Gowa.

Supriadi ketua terpilih dalam sambutannya mengatakan menjalankan roda organisasi kedepannya sangat ditentukan oleh kinerja yang dibarengi dengan semangat dan komitmen kinerja pengurus baru.

Dari tema yang diangkat “Reintegrasi peran dan fungsi senat mahasiswa dalam mewujudkan kultur mahasiswa yang berintelektual, berakhlak dan berbudaya”. Skretaris Umum Senat FKM, Afrizal Arifin yang akrab disapa Ical, mengatakan meningkatkan kebudayaan saling menghargai antara senior-junior, sesama mahasiswa maupun dosen. “Cara menghargai bukan dengan adanya ospek di FKM, bukan karena takut tetapi kita harus menghargai yang lebih tua,” katanya.

Peran dan fungsi mengembalikan hubungan senat mahasiswa yang masih menjadi perkerjaan rumah. Menghasilkan mahasiswa yang berbakat dan berahklak islami. “Kita tak mau dibilang mahasiswa 3 K, Kampus, Kos, dan Kampung,” Ical, menambahkan.(*)

Penulis:
Red: Kambuna

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *