BBM Naik, FOSIS UMI Kembali Melakukan Aksi

Tolak Kenaikan BBM, FOSIS UMI Melakukan Aksi KampanyeMakassar, cakrawalaide.com — Menyikapi kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro terhadap rakyat dengan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), FOSIS UMI kembali melakukan aksi kampanye menyuarakan aspirasi rakyat, sabtu (22/6/2013).

Keputusan pemerintah menaikkan harga BBM dinilai hanya akan menyengsarakan rakyat, terlebih lagi momentum kenaikan harga BBM yang mendekati bulan puasa. “ Kenaikan BBM akan menimbulkan kenaikan bahan-bahan pokok lainnya, tolak kenaikan harga BBM!” seru Herman dalam orasinya.

Demonstrasi yang diwarnai dengan aksi teatrikal ini menampilkan fakta kehidupan yang terjadi di tanah air. Rakyat, pemerintah, anggota DPR, penguasa dan pemilik modal dalam dialog dan drama yang menggambarkan rakyat yang begitu tersiksa dengan keputusan pemerintah menaikkan harga BBM, hal ini terlihat dengan aksi salah seorang rakyat yang perlahan-lahan mencoba menggapai tangki minyak yang terasa berat, sambil diikuti makian oleh para elit politik.

Aksi bakar ban juga turut mewarnai demonstrasi yang dilakukan oleh FOSIS UMI, sambil diiringi nyanyian lagu perjuangan dan puisi yang dibacakan dengan lantangnya. Hal ini membuat kemacetan lalu lintas urip sumohardjo hingga perintis kemerdekaan.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 16.00 WITA ini diikuti dengan pembagian selebaran pernyataan sikap terhadap kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat. Hingga pada pukul 19.30 aksi kampanye FOSIS UMI berakhir dengan pernyataan koordinator lapangan yang mengecam untuk kembali melakukan aksi jika apa yang hari ini disuarakan tidak dihiraukan. “Jika aksi kami tidak dihiraukan, kami berjanji untuk kembali melakukan aksi yang lebih besar,” tegasnya.

Penulis:
Red: Jeng

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.