HIMIKOM UMI Adakan Pelatihan Penulisan Feature

Wartawan Sindo Rahmat Hardiansyah
Foto: Asrul Ilyas

Makassar, cakrawalaide.com — Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMIKOM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengadakan pelatihan dan lomba penulisan feature tingkat SMA yang digelar di auditorium Al-Jibra Kampus II UMI, Makassar, Senin 16 Desember 2013.

Sebelum acara dibuka, ada pemutaran film, serta sambutan oleh ketua panitia. Kegiatan ini dibuka oleh dekan fakultas Sastra dan Ilmu Komunikasi, Dra. HJ. Muli Umiaty Nur. M, hum.

“Muda-mudahan dengan pelatihan ini kampus UMI, terkhusus Fakultas Ilmu Sastra Komunikasi dapat dikenal di masyarakat dengan kegiatan-kegiatan positifnya, tidak untuk demo anarkisnya,” kata, Dra. HJ. Muli Umiaty dalam sambutannya.

Hal senada diungkapkan ketua panitia, Arif Rahman Muallim, kegiatan tahunan ini rutin dilaksanakan, agar Fakultas Sastra Ilmu Komunikasi, dapat dikenal luas oleh Masyarakat. Juga kepada siswa-siswi SMA yang ikut dalam pelatihan tersebut, “kita ingin memberikan kegiatan positif  sebagai contoh bahwa tidak selamaya mahasiswa UMI itu identik dengan demo, masih banyak juga mahasiswa UMI yang punya cara tersendiri dalam melakukan kegiatan sosial,” ungkap, Arif, saat ditemui, Senin (16/12/2013).

Pelatihan dan lomba ini menghadirkan beberapa pemateri yang sudah bekerja sebagai jurnalis di berbagai media yang ada di kota Makassar maupun Nasional. Salah satunya wartawan Koran Sindo Makassar, Rahmat Hardiansyah yang juga merupakan komunitas UPPM UMI. Rahmat memberikan materi kepada peserta, terkait materi penulisan feature.

Setelah materi selesai, peserta diberi waktu untuk bertanya kepada pemateri terkait tentang penulisan feature, kemudian dilanjutkan
dengan istirahat makan siang dan dilanjutkan dengan shalat dhuhur. Setelah istirahat, peserta kembali mengikuti agenda selanjutnya yaitu lomba penulisan feature.

Ada juga pameran foto, jenis-jenis kamera rol tempo dulu lengkap dengan berbagai merk, dan alat-alat elektronik maupun alat komunikasi tempo dulu lainnya seperti, TV, Radio, dan mesin ketik Dipajang di luar halaman gedung Al-jibra. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di auditorium Al-Jibra dan berakhir selasa 17 Desember besok.(*)

Penulis: Mat
Red: Kambuna

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.