Deklarasi UKM Baru di Kampus UMI

Makassar, cakrawalaide.com — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Anti Narkoba (KONAMI) merupakan UKM baru di Unversitas Muslim Indonesia (UMI). Resmi dideklarasikan sekaligus melantik pengurus barunya di Auditorium Al-Jibra, Kampus II UMI,  Kamis 16 Januari 2014.

1522106_722079834471967_1528309651_n
Foto : Cappa / Uki

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 WITA. Dihadiri oleh beberapa pengurus lembaga se-UMI seperti, pengurus BEM tiap Fakultas serta pengurus UKM.

Ketua umum Komunitas Anti Narkoba, Hasri Ariadi mengatakan tujuan pembentukan UKM Konami secara khusus adalah untuk membebaskan kampus UMI dari bahaya Narkoba. “Secara umum tujuan pembentukan UKM ini untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat luas,” katanya

Dalam pelantikan dan deklarasi tersebut juga dihadiri oleh jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Sulawesi Selatan. AKBP. Rosda T mewakili ketua BNN. Dalam sambutannya mengungkapkan bahwa UKM Konami adalah perpanjangan tangan dari BNN Sulsel untuk membebaskan masyarakat dan mahasiswa dari bahaya Narkoba.

Mengenai masalah nama, Hasri menyatakan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kenapa UKM ini diberi nama Konami. Pertama bahwa konami itu adalah kata yang sudah tidak asing lagi di masyarakat terutama pada anak muda. Dalam komposisi dari UKM ini adalah komunitas yang ada di internal kampus yang menyatukan diri dalam sebuah UKM untuk memberantas Narkoba di lingkungan kampus.

“Semoga UKM Konami bisa berjalan dengan dirinya tanpa dikendalikan oleh orang lain tak seperti play station dalam ruang kenyataan” tutupnya.(*)

Penulis: Cappa Pribumi
Red: Kambuna

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.