Dialog Interaktif bersama Sastrawan Indonesia

PKPNI-Taufik-ismail-6-1024x683
ilustrasi

Makassar, cakrawalaide.com – Seminar Sastra dan Dialog Interaktif bersama Taufik Ismail (Sastrawan Indonesia) di Auditorium Al-Jibra Universitas Muslim Indonesia dengan tema “Mengungkap Nilai-Nilai Sastra dalam Al-Qur’an” Rabu 30 April 2014.

Acara ini di adakan oleh Fakultas Sastra (Sastra Arab). Pemaparan dari Ketua Panitia Acara Seminar Sastra Abdur Salam Akmal, mengatakan, tujuan acara ini adalah untuk menarik perhatian masyarakat dan mahasiswa untuk memahami Al-qur’an. Banyak nilai-nilai sastra yang terkandung dalam  Al-Qur’an. Untuk mendatangkan Taufik Ismail, kami (panitia) bekerja sama dengan PT Erlangga dan disponsori oleh HIMIKOM. “Kami  berharap semoga ada acara-acara besar lagi kedepannya untuk Sastra,” harapnya

Ketua HIMSAB (Himpunan Mahasiswa Sastra Asia Barat) menyatakan bahwa acaranya adalah acara terbesar di Kampus UMI khususnya Sastra. Kampus UMI sudah membuktikan kepada khalayak ramai, bahwa UMI bisa bersaing dengan Universitas-Universitas  lain yang ada di Kota Makassar.

Ketua Dekan Fakultas Sastra Dra. Hj.Muli Umiaty Noer, M.Hum memaparkan bahwa dengan adanya acara ini semoga Kampus UMI bisa lebih maju lagi dan menjadi Kampus yang bernilai ibadah.

Rektor UMI, Masrurah Mochtar menyatakan dengan datangnya Taufik Ismail dapat menjadi contoh baik bagi mahasiswa untuk memberikan nilai-nilai islamiyah dalam kehidupan. Sastra Islam seperti Sastra Dzikir, dari sastra masyarakat harus menjadi pembaca yang baik dan memahami tentang Al-Qur’an.

Penulis: Wahyu Ningsih
Red: Mat

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *