Dialog Kepemudaan : Pentingnya Peranan Pemuda Dalam Pengembangan Potensi Daerah

Dialog Kepemudaan : Pentingnya Peranan Pemuda Dalam Pengembangan Potensi Daerah

Dispora Sul-Sel bermitra dengan PB IPMIL RAYA mengadakan Kegiatan “Pembinaan Lembaga Kepemudaan dengan Pola Kemitraan,” di Hotel Bukit Indah, Masamba, Sabtu (14/7).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kadispora Sul-sel, Sri Endang Sukarsih, dan turut hadir pula Marjono Kabid Kepemudaan Dispora Sul-Sel, Kadispora Lutra, serta lembaga Kepemudaan diantaranya, KNPI Kab. Luwu Utara, Karang Taruna, Gen Pintar, KPA, Pramuka, dan Remaja Masjid.

Dalam sambutannya Kadispora Sul-Sel mengatakan perlunya membangun kerjasama demi penyatuan sehingga meminimalisir konflik antar lembaga pemuda yang kerap terjadi.

“Pentingnya bermitra untuk penguatan kelembagaan dalam menyikapi banyak dan kompleksnya permasalahan pemuda yang marak terjadi,” ucap Sri Endang Sukarsih.

Kegiatan ini merupakan stimulan dari Pemprov melalui Dispora Sul-Sel agar kedepannya dapat dilanjutkan oleh Pemda Kab. Lutra melalui Dispora setempat.

“Sudah waktunya pemuda menyadari dirinya, harus memiliki kepemimpinan dengan kreteria mampu bekerjasama, memotivasi dan mempengaruhi demi kemaslahatan bersama”, tegas Sri Endang Sukarsih.

Sejalan dengan hal itu, PB IPMIL RAYA yang diwakili oleh Wasekjend Partisipasi Pembangunan Daerah, Zulkifli mengucapkan, “Kegiatan ini sangat efektif untuk dilakukan kepada Pemuda yang berada di daerah, sebab dengan demikian maka dapat terjadi transformasi pengetahuan dari tingkat Provinsi ke Daerah”.

Zulkifli juga menambahkan, melalui kegiatan yang diselenggarakan ini ia berharap agar dapat memicu keberanian dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan khususnya bagi kaum muda dalam mengambil peranan dalam pembangunan daerah.

” semoga menjadi daya pecut bagi pemuda untuk berani berdialog dengan Dispora setempat guna merembukkan potensi Pemuda dalam Partisipasi Pembangunan Daerah”, harapnya.

Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari. Mulai dibuka 12 Juli 2018 dan ditutup tanggal 14 Juli 2018, kegiatan ini diikuti 50 peserta yang berjalan lancar hingga penutupan oleh Kabid Kepemudaan Dispora Sul-Sel, Ibu Megawati.

Penulis : Parle’

Red : Firman

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *