Menteri Pariwisata Hadiri Beautiful Malino, Berikut Harapannya!

Menteri Pariwisata Hadiri Beautiful Malino, Berikut Harapannya!

Makassar,  cakrawalaide.com – Kegiatan Beautiful Malino kedua kalinya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (PEMDA) di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sabtu (14/7).

Dihari kedua kegiatan beautiful malino yang di buka oleh bapak bupati gowa, Adnan Purichita Ichsan Yasin Limpo, SH. MH pada hari Jum’at dan berlangsung hingga hari minggu. Kegiatan ini di hadiri juga oleh kementrian pariwisata Republik Indonesia, bapak Arief Yahya. Ribuan pengunjung padati hutan pinus, dan dimeriahkan oleh band ternama yaitu D’Masiv, Kotak, Pusakata, dan band lokal Makassar yaitu Senja Nada, dan Natinson.

Berbagai macam kegiatan dan lomba yang di adakan selama Beautiful Malino ini, pameran pembangunan, trail adventur, karnaval budaya, sammer camp, lari lontas alam, sepeda gunung, music and art fest. Masyarakat Malino sangat antusias mengikuti kegiatan Beautiful Malino. Bukan hanya dari malino, berbagai pengunjung dari berbagai daerah hingga pengunjung dari mancanegara ikut memeriahkan beautiful malino.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Gowa akan memperbaiki tampilan kota malino yaitu membangun pintu gerbang yang baru yang akan memperlihatkan identitas bunga yang ada di Malino, kami mohon dukungan dari semua pihak termasuk ke KSDA bahwa hutan pinus ini setelah Even Beautiful Malino ini akan kita reputalisasi dan akan kita bangun hutan pinus seperti kebun raya Bogor, kami juga akan bangun panggung permanen sehingga tahun depan tidak ada lagi panggung yang seperti sekarang (bongkar pasang), panggungnya betul-betul keindahan alam yang ada” ujar bapak Bupati Gowa.

“Mulai dari pom bensin (Pertamina) sampai 100 meter melewati kantor polsek Tinggimoncong akan  Kami bangun pelestarian yang kiri kanannya full dengan bunga, sehingga pengunjung yang datang menikmati keindahan kota Malino dan ingin berkunjung lagi. Kami berharap kegiatan Beautiful Malino ini di masukkan ke kalender sebagai Even Nasional.

Saya juga mohon doa, dukungan dan bantuan dari kita semua karna pemerintah kabupaten Gowa saat ini sementara menggagas melakukan kerja sama dengan kementrian lingkungan hidup dan kehutanan untuk membangun kebun raya Malino yang sama dengan kebun raya bogor.

Saya harap kepada kita semua jaga kebersihan Malino, karena tempat pariwisata yang baik adalah tempat yang bersih dan mari kita jaga alam yang indah di kecamatan Tinggimoncong ini. Terima kasih dan selamat menikmati keindahan malino, jangan lupa beautiful malino tahun depan kita datang lagi mengajak seluruh keluarga dan semoga bermakna bagi kita semua agar bernialai ibadah disisi Allah SWT,” Tambahnya.

Zulfiadi, salah satu pengunjung dari Maros “kegiatan atau even beautiful malino ini sangat meriah apalagi dengan adanya band-band ternama, tidak sia-sia saya datang jauh dari Maros. Saya berharap tahun depan kegiatan ini dilaksanakan lagi.”

Penulis : Ahmad Ardiansyah

Red : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.