Dilarang Mengikuti UPK, Puluhan Mahasiswa FIKOM Protes

fikom-300x68
FIKOM UMI

Makassar, cakrawalaide.com – Kebijakan Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) yang melarang mahasiswa yang terlambat mengambil kartu ujian untuk mengikuti Ujian Penjamin Kualitas (UPK) diprotes mahasiswa, Senin (5/1). Puluhan mahasiswa kemudian memenuhi halaman depan kantor dekan, mereka menganggap putusan birokrasi fakultas tidak tepat, karena keputusan diambil tanpa mempertimbangkan kondisi mahasiswa.

Mahasiswa mempunyai alasan atas keterlambatan mengambil kartu ujian, selain cuaca yang buruk, beberapa hari sebelum UPK dimulai, kantor jurusan tutup sehingga tidak membuka pelayanan.

“saya terlambat mengambil kartu ujian dikarenakan satu minggu sebelum UPK cuaca tidak mendukung tetapi waktu hari jum’at saya ke fakultas tetapi jurusan tutup dan dijanjikan hari senin menghadap tapi diundur lagi” tutur Akmal, salah satu mahasiswa yang tidak mengikuti ujian.

Pelarangan untuk mengikuti UPK, selain karena tidak adanya kartu ujian, belum tuntasnya Biaya Penyelenggara Pendidikan (BPP) mahasiswa, juga menjadi alasan.

Menurut Illang Akbar, Mahasiswa FIK, tahun sebelumnya fakultas masih memberikan kebijakan bagi mahasiswa yang belum membayar BPP, tapi mahasiswa dapat mengikuti UPK dengan membuat surat pernyataan yang berisi waktu pelunasan BPP

“saya tidak mengikuti ujian dikarenakan keterlambatan membayar BPP,  itu dikarenakan faktor ekonomi, saya sangat menyesalkan pihak birokrasi yang yang tidak memberikan kebijakan seperti tahun sebelumnya” tutur Illang Akbar

Mahasiswa yang  terlambat mengikuti UPK karena alasan tersebut,  sudah mengambil kartu ujian. Akan tetapi harus mengikuti ujian susulan Selasa pagi (6/1)  pukul  08.00 WITA.

Penulis : Yudha
Red : Ayie

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *