Mahasiswa FAI : Kapan Beasiswa Pemprov Cair ?

Mahasiswa FAI : Kapan Beasiswa Pemprov Cair ?
Ilustrasi Dialog Akademik di FAI./ Foto : Parle

Makassar, Cakrawalaide.com Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar dialog akademik di fakultas agama islam ruangan E5. Dialog akademik ini merupakan budaya di FAI UMI yang digelar hampir tiap akhir tahun pengajaran, bertujuan untuk mengevaluasi masalah-masalah yang hadir selama dua semester perkuliahan, Rabu (14/06).

Saat dialog akademik yang sedang berlangsung, moderator mempersilahkan mahasiswa untuk bicara mengenai masalah-masalah internal mahasiswa. Pada kesempatan ini Muhammad Saddan yang menjabat sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Dakwah (HIMADA), mempertanyakan persoalan beasiswa Pemprov yang belum juga keluar, sangat disayangkan menurutnya karena beberapa mahasiswa dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) sudah mengurus beasiswa Pemprov yang datang ke himpunan untuk mempertanyakan kejelasan beasiswa Pemprov.

“Menyambung dari kegelisahan mahasiswa HIMDIBA angkatan 2016 yang sudah mengurus beasiswa Pemprov, bagaimana kejelasan soal beasiswa Pemprov ? Yang hingga 2 (dua) semester ini belum juga keluar, padahal waktu kami Maba beasiswa Pemprov itu dua kali kami dapat.” Tanya ketua HIMDIBA.

Dalam hal ini, Wakil Dekan tiga (WD3) yaitu Nasiruddin Pilo, memberikan keterangan mengenai Beasiswa Pemprov yang hingga kini belum juga keluar.

“Minggu lalu kita rapat, semua WD3 pertanyakan di kemahasiswaan mengenai beasiswa Pemprov, tapi hingga saat ini belum juga ada informasi, dan dari pihak gubernur yang menangani hal ini juga katanya belum ada.” Jelas Nasiruddin Pilo

Nasiruddin Pilo juga menambahkan, semoga saja beasiswa Pemprov ini tetap cair. Jadi berdoa saja, tapi kami tidak bisa pastikan kapan, karena dari pihak pengelola juga tidak ada konfirmasinya. Karena tahun-tahun kemarin beasiswa Pemprov itu memang cepat cair, tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Dayu Rahman ketua Himpunan Pendidikan Bahasa Arab (HIMDIBA) ketika dihampiri oleh awak Cakrawalaide mengenai tanggapannya tentang beasiswa Pemprov. Menurutnya, alangkah bagusnya kalau pihak fakultas selalu mengkonfirmasikan persoalan beasiswa Pemprov ini, karena jangan sampai kesannya putus komunikasi dengan mahasiswanya. Sehingga mahasiswa merasa tidak tergantung mengenai beasiswa Pemprov ini, karena ada juga beberapa mahasiswa yang komplen ke himpunan persoalan beasiswa Pemprov.

“Fakultas tidak boleh putus komunikasi dengan mahasiswanya, karena banyak mahasiswa yang bingung mengenai hal ini, kesana kemari pertanyakan beasiswa Pemprov.” ungkap Dayu Rahman.

Penulis: Parle

Red. Anja

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.