Genjot Inovasi Mahasiswa, UMI Gelar PKM

Foto by : Wana
Foto by : Wana

Makassar, cakrawalaide.com – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Pelatihan Pembuatan Proposal PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) di Aula Al-Hijaz Fakultas Hukum,  Kamis (22/09).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan mahasiswa mengikuti PKM 2016 yang ditargetkan dapat meningkatkan kualitas dalam pembuatan prosoposal yang dapat menghasilkan inovasi terbaru.

Pelatihan ini mengahadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidangnya. Salah satunya adalah Ir.Hj.Setyawati Yani, ST.,MT.,Ph.D yang menjelaskan tentang syarat, tips dan trik pembuatan proposal. Ia mengatakan dalam pembuatan proposal yang diperlukan adalah melaksanakan kegiatan penelitian dengan baik, dan selalu mendiskusikan dengan dosen selaku pembimbing. Ia juga menambahkan untuk menjadi sang juara dalam proposal PKM 2016 kita harus membentuk sugesti sebagai seorang pemenang.

Prof.Dr.Ahmad Gani juga turut hadir untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa dalam kegiatan PKM. “ Kami akan memberikan uang RP.250.000 kepada setiap tim yang membuat proposal baik lolos maupun tidak, sebagai suatu semangat agar mahasiswa tetap mengembangkan ide dan kreativitasnya baik dalam bidang Teknologi, Pengabdian, Kewirausahaan, dan Kesehatan “ ujar Ahmad Gani. Ia juga menambahkan Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan di kampus dimana lagi, dan kalau bukan kita siapa lagi.

 

Penulis : Wana

Red : Sukundua

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.