HIMASISTA Miliki Ketua Cantik Berbehel

20140929_130754
Dari kiri: Busmar, Ari Ferdian dan Ketua terpilih Vidya Febrianti Sonny / Foto: Dok. HIMASISTA

Makassar, Cakrawalaide.com – Himpunan Mahasiswa Agribisnis Pertanian (HIMASISTA) Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (FP-UMI) melahirkan ketua perempuan, senin (29/9).

Hal ini diketahui setalah musyawarah besar HIMASISTA yang dimulai pada hari Jumat (26/9)  yang berakhir dengan pemilihan ketua baru pada hari Minggu (28/9.) Dalam penghitungan suara yang belagsung pada hari senin (29/9,) sosok perempuan bernama Vidya Febrianti di daulat menjadi ketua HIMASISTA yang baru periode 2014/2015.

Vidya Febrianti memperoleh 61 suara mengalahkan kandidat lainnya, Bambang dan Andika yang masing-masing memperoleh 15 dan 5 suara. Ketiga kandidat sama-sama berasal dari angkatan 2012. “Saya terpilih juga berkat kedua saudara saya yang mungkin belum sempat untuk terpilih” kata Vidya dalam sepatah katanya seusai penyerahan jabatan. Vidya juga menambahkan bahwa momentum ini jangan sampai memecah belah angkatan 2012 yang sudah lebih dari sekedar saudara.

“Sejarah baru telah lahir, ketua perempuan pertama di HIMASISTA” ungkap Abd. Fajar selaku steering. Hal ini membuktikan bahwa perempuan seharusnya tidak hanya jago di kasur, dapur dan sumur, tetapi perempuan juga harus mengambil peranan penting sekalipun dimulai dari Himpunan ini, Tambahnya.

Dalam musyawarah besar XIII ini, juga lahir nama baru HIMASISTA yang sebelumnya bernama HIMSEKTA. Hal ini dikarenakan jurusan agribisnis pertanian yang sebelumnya bernama sosial ekonomi  pertanian telah berubah sejak tahun 2007.

“Kami baru kepikiran untuk mengubah nama himpunan ini menjadi mahaiswa agribisnis karena sudah banyak HMJ sejenis dari perguruan tinggi lain yang juga mengubah nama HMJ mereka” ungkap Vikram, salah satu peserta musyawarah besar. Kedepannya perubahan nama ini akan kami sosialisasikan kepada para senior pelaku sejarah HIMSEKTA agar tidak ada salah paham yang dapat memicu kemarahan senior, tambahnya.

Penulis : Rizal
Red: Arham

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *