Jelang Sidang Putusan, Warga Bara-baraya Lakukan Aksi Longmarch

Jelang Sidang Putusan, Warga Bara-baraya Lakukan Aksi Longmarch

Makassar, cakrawalaide.com – Aliansi Bara-baraya Bersatu kembali menggelar aksi, yang dilakukan dengan jalan bersama, mulai dari posko Bara-baraya bersatu, kemudian menuju jalan Moh Yamin, At-taubar, Asbet, RK1, Hong, Toko Rimo, RK4, dan jalan Sungai Saddang, kemudian kembali ke posko, sambil menyampaikan orasi, bagi-bagi selebaran dan membawa spanduk yang berisi tuntutan. Longmarch kali ini merupakan upaya untuk menjalin solidaritas dalam menghadapi sidang putusan yang akan datang, sekaligus mempertegas bahwa warga Bara-baraya belum kalah, Minggu (15/07/2018).

Ditemui setelah aksi, Parle selaku jendlap menjelaskan, bahwa aksi longmarch kali ini untuk membangun kesadaran dari warga Bara-baraya sendiri agar tetap bersatu mengawal jalannya kasus persidangan.

“Aksi ini semata-mata untuk mempublikasikan perjuangan warga Bara-baraya dan menggalang soldaritas bagi warga Bara-baraya yang belum kalah dan masih berjuang” ujar Parle.

Ditempat yang sama, Ibu Ratih salah satu warga Bara-baraya menuturkan, bahwa aksi yang digelar merupakan langkah untuk menguatkan persatuan warga sekitaran Bara-baraya, agar ikut mendukung warga yang terancam penggusuran saat sidang putusan di Pengadilan Negeri Makassar.

Ia juga berharap agar hakim tetap adil dalam persidangan

“Semoga hakim di Pengadilan Negeri tidak masuk angin, dan apabila Bara-baraya tergusur maka Makassar jadi lautan api,” tegas Ibu Ratih.

Penulis : Cuncung
Red : Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.