Mewujudkan Iklim Akademis dalam Paradigma Berlembaga

Pelantikan SOLID SC - Ketua BEM FH UMI, mengambil sumpah calon pengurus / foto : Yudha
Pelantikan SOLID SC – Ketua BEM FH UMI, mengambil sumpah calon pengurus / foto : Yudha
Makassar, cakrawalaide.com — Pelantikan pengurus baru SOLID SC/FH – UMI periode 2015 – 2016 pada rabu (10/06) yang dilaksanakan di Aula Hidjaz FH – UMI yang sangat diapresiasikan dengan penuh semangat oleh kelembagaan.

Dengan tema yang diangkat ‘Rekonstruksi Paradigma Berorganisasi SOLID SC Guna Mewujudkan Iklim Akademis’ terkait dengan tema tersebut, SOLID SC menawarkan formulasi dalam melihat perilaku lembaga yang sepatutnya lebih pada pengembangan disiplin ilmu.

“Wujud yang akademis yang dimaksud salah satu contohnya untuk mengajarkan kita dalam suatu organisasi agar lebih terorganisir didalamnya seperti memperbanyak kajian – kajian rutin bertukar pikiran dengan senior yang lebih berpengalaman didalam disiplin ilmunya tersebut” Tutur Fadli selaku Ketua terpilih SOLID SC.
“selain itu kita ditempa agar bisa mewujudkan nilai – nilai yang akademis itu” Lanjutnya.

Sedangkan menurut Ketua BEM Fakultas Hukum UMI Wiwing Andi Sulaiman, nilai-nilai akademis yang dimaksud harus mampu menjadi penggerak dalam hal mendampingi masyarakat. Karena itu, sudah sepatutnya iklim akademis yang terbangun mampu mengharumkan almamater di masyarakat luas.

Wiwing juga berharap bahwa SOLID SC lebih memperkuat tali persaudaraan dan dapat menjalin silaturahmi antar lembaga sesama SC sehingga dapat menciptakan komunikasi yang lebih sehat dalam lingkup Keluarga Mahasiswa (KEMA) yang baru terbentuk.

“Dengan terpilihnya ketua diperiode baru ini semoga SOLID SC lebih memperkuat lagi tali persaudaraan didalam maupun diluar lingkup FH – UMI, sekaligus bisa mengharumkan nama baik almamater baik itu di Eksternal maupun di Internal Kampus’” tutur Wiwin selaku ketua BEM FH – UMI, sekaligus mahasiswa fakultas hukum angkatan 2011.

Penulis : Yudha
Red : Ayie

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *