Pesan Moral dalam Panggung Sastra UMI

Pagelaran Seni Fakultas Sastra UMI / Foto : Rifai
Pagelaran Seni Fakultas Sastra UMI / Foto : Rifai
Makassar, Cakrawalaide.com – Hal ini terlihat dari awal acara, antusias penonton, dan sorak gembira dari para tamu undangan yang hadir dalam acara Panggung Sastra yang diadakan oleh para mahasiswa dan mahasiswi fakultas Sastra UMI di Auditorium Al – Jibra, Jumat (29/05).

Kegiatan yang bertemakan “Rekonstruksi Kembali” itu dibuka dengan tarian khas Sulawesi Selatan, Tari Paduppa. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini panggung seni yang menggabungkan pendidikan dan seni, pertunjukan tersebut juga sebagai wadah mahasiswa dalam berkarya ” ujar dekan Fakultas Sastra yang sempat hadir dalam acara itu. Dia berharap ke depannya acara seperti ini akan terus ada di fakultas Sastra UMI karena memberikan banyak dampak positif, bukan hanya untuk menampilkan pertunjukan seni, acara seperti ini juga sebagai ajang silaturahmi antara sesama mahasiswa.

Selain tari-tarian yang ditampilkan, ada juga monolog, paduan suara, dan stand up comedy, yang sangat menghibur. Selain bertujuan menghibur tamu undangan dan penonton tapi juga sarat akan pesan-pesan moral, seperti menyikapi fenomena sosial yang muncul ditengah-tengah masyarakat. “Ini bukan hanya masalah seni, melainkan juga harus ada pesan moral yang disampaikan dalam kegiatan ini” ujar Anzhal salah satu mahasiswa Sastra UMI.

Penulis: Rifai
Red: Cakar_Ayam

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.