Miris !!! Jika Tak Beli Buku, Tak Boleh Masuk Kuliah

Makassar, Cakrawalaide.com – Diketahui bahwa ternyata masih saja ada penjualan buku oleh dosen kepada mahasiswa. Parahnya, mahasiswa yang tidak memiliki buku dilarang masuk kelas, hal tersebut seperti yang dijelaskan oleh salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi yang tidak mau disebutkan namanya, “ada dosen bilang kalau tidak punya buku dilarang masuk kelas,” Selasa (25/09/2018).

Salah satu Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi menjelaskan, bahwa beberapa dosen mewajibkan untuk membeli buku, dan bahkan jika tidak membeli buku, mereka tidak boleh ikut dalam mata kuliah yang diajarkan oleh dosen yang bersangkutan.

Adapun Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Fakuktas Ekonomi, yang juga tak ingin disebutkan namanya, menjelaskan, “bebarapa buku yang harus dibeli yaitu, statistik, praktik akuntansi keuangan dan akuntansi keuangan,” tuturnya.

Hal tersebut bertentangan dengan perkataan Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Mahfud Nur Najamuddin pada pekan lalu, Kamis (20/9/2018), yang mengatakan, bahwa “kami tidak pernah memaksa mahasiswa kami untuk membeli buku, dan apabila ada oknum dosen yang melakukan hal itu, silahkan melapor pada kami dan kami akan menindak tegas oknum tersebut,” ujarnya.

Baca juga : http://www.cakrawalaide.com/isu-pungli-dekan-fe-umi-kami-tidak-pernah-memaksa-mahasiswa-untuk-membeli-buku/

Tentu, hal tersebut merupakan ketimpangan, antara argumen Dekan Fakultas Ekonomi, dengan realitas perkuliahan Mahasiswa.

Penulis : La Paduai
Red : Izhan Ide

Sumber gambar : https://encrypted-tbn3.gstatic.com

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.