Pengabdian Kedua Almarhum di Mata Petinggi UMI

Rektor Universitas Muslim Indonesia, Masrurah Mokhtar ketika melepas  kedua jenazah almarhum di Masjid Umar Bin Khattab, kampus II UMI / Foto : Tomo
Rektor Universitas Muslim Indonesia, Masrurah Mokhtar ketika melepas kedua jenazah almarhum di Masjid Umar Bin Khattab, kampus II UMI / Foto : Tomo

Makassar, cakrawalaide.com – Pelepasan jenazah kedua almarhum H. Hasbi Ali dan Muhammad Diah Yusuf di Masjid Umar Bin Khattab Kampus II UMI, Ahad (11/10) disambut tangis oleh semua civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI). Selama hidup, kedua almarhum dikenal memiliki loyalitas tinggi terhadap kemajuan kampus UMI, baik secara pembangunan fisik maupun pemgembangan kapasitas mahasiswa, khususnya di fakultas hukum dan ilmu komputer.

Rektor Universitas Muslim Indonesia, Masrurah Mokhtar mengungkap kesedihannya atas kepergian kedua almarhum yang menurutnya sudah banyak memberikan kontribusi besar dalam membangun mutu pendidikan di kampus hijau. “Keduanya telah banyak memajukan UMI sebagai salah satu kampus terbaik di Makassar saat ini. Semoga pengabdian mereka terhadap kampus kita tercinta ini dibalas dengan pahala yang berlipat” tuturnya sambil terisak.

Kedua almarhum memang dikenal baik sejak menjadi dosen tetap wilayah kopertis IX. Dalam sepatah dua patah katanya, ketua yayasan UMI, Mokhtar Noerjaya menjelaskan sosok kedua almarhum yang selalu ikhlas dalam mengabdi sebagai akademisi Universitas Muslim Indonesia. “Pengabdian kedua saudara kita ini, Pak Hasbi Ali dan pak Diah Yusuf sungguh tak terkira. Semoga amal perbuatan kedua almarhum di terima di sisi Allah SWT” tambahnya.

Selanjutnya jenazah kedua almarhum disholatkan dan disemayamkan di pemakaman Arab jalan Bontoala, Makassar. Jenazah kedua almarhum diantar oleh seluruh civitas akademika UMI, baik kalangan Dosen, Birokrasi kampus UMI, serta mahasiswa-mahasiswa dari fakultas Hukum dan Ilmu Komputer.

 

Penulis : Ukhay

Red : Prayudha

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *