Sosok Almarhum Hasbi Ali di Mata Mahasiswa Hukum UMI

Almarhum H. Hasbi Ali / Foto : facebook.com
Almarhum H. Hasbi Ali / Foto : facebook.com

Makassar, cakrawalaide.com – Kabar meninggalnya mantan dekan fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI), almarhum H. Hasbi Ali membuat luapan kesediahn pada seluruh civitas akademika, baik rekan-rekan sesama dosen, maupun mahasiswa fakultas hukum UMI. Selama hidupnya, dosen yang terpilih 2 (dua) kali sebagai dekan fakultas HUkum UMI ini dikenal sebagai sosok yang cerdas, bijak, dan perhatian terhadap mahasiswanya.

Hal ini dituturkan oleh salah satu mahasiswa pasca sarjana hukum UMI, Imron Rizky Azis. “Pak Hasbi itu adalah seorang guru yang cerdas, bijak dan memang berdedikasi tinggi” tuturnya. Selain itu, menurutnya sosok almarhum itu selalu suka berdiskusi dan sangat proporsional. “Beliau benar-benar ikhlas membagi ilmunya. Sayà beberapa kali melihat langsung beliau dalam berbagai forum diskusi ilmiah. Beliau mampu menempatkan diri dan juga mampu menghargai setiap pendapat orang lain” .tegasnya.

Dia menambahkan sosok almarhum bukan hanya cerdas, melainkan pula sangat religius. “Selain sering disuruh baca buku, beliau juga tidak henti-hentinya mengingatkan saya untuk shalat lima waktu” tambahnya.

Hal yang sama diutarakan oleh Mahasiswi Fakultas Hukum UMI, Eno Julianti. Menurutnya, sosok seorang Hasbi Ali ibarat seorang Ayah baginya. “Beliau disaat masih menjadi dekan, bukan saja hanya menjadi dekan tapi juga menjadi sosok seorang ayah yang bagaimana sangat menjaga anak-anaknya dan ingin melihat semua anak-anaknya berhasil” jelasnya.

Kabar meninggalnya H. Hasbi Ali sempat membuat kaget seluruh Civitas akademika UMI, khususnya di Fakultas Hukum. “Saya kemarin kaget dengar beliau berpulang, tentunya saya sangat merasa kehilangan. Makanya ketika kemarin saya dengar info langsung dari anaknya, saya langsung melayat ke rumah duka di Veteran Selatan” jelas Imron.

Info wafatnya almarhum juga beredar di media sosial. Sempat ada yang tidak mempercayai kabar bahwa mantan dekan fakultas hukum dua periode ini telah meninggal dunia.“Awalnya saya tidak percaya saat saya melihat DP dan Status teman-teman di BBM, karena kalau ini hanya sebuah candaan, itu sudah kelewatan, makanya hanya coba cari tahu tapi ternyata berita duka itu benar adanya” jelasnya

 

Penulis : Ukhay

Red : Yudha

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.