Pengukuhan MABA, FS Adakan Panggung Sastra

Pengukuhan MABA, FS Adakan Panggung Sastra

Penulis : Siti Marsita Wiwi

Makassar, Cakrawalaide.com – Fakultas Sastra (FS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengadakan Inagurasi tahunan yaitu Pengukuhan Mahasiswa Baru (MABA) Panggung Sastra. Di Hotel MaxOne Makassar Jl. Taman Makam Pahlawan, Minggu. (10/10/2021).

Amal selaku Ketua BEM FS UMI menjelaskan bahwa kegiatan tersebut digelar karena baru mendapatkan izin dari pihak fakultas.

“Seperti yang kita tahu di sastra mempunyai beberapa jurusan dan masing-masing mempunyai kegiatan tahunan, dan akhirnya kegiatan ini baru digelar dan direstui oleh pihak birokrasi dari fakultas, kita lihat sendiri dua tahun terakhir tidak di adakannya kegiatan seperti ini,” jelas Amal.

Sejalan dengan itu kegiatan panggung sastra bertema “Kreativitas Membutuhkan Keberanian” diharapkan tetap berkarya walaupun dalam situasi pandemi saat ini.

Wakil dekan III FS UMI Abd. Majid sekaligus membuka acara inagurasi panggung sastra menuturkan bahwa prinsip terbentur, terbentur, akan terbentuk, menjadi bukti bahwa apa yang di lakukan ini bukan hanya modal nekat tetapi bisa membuktikan bahwa ini adalah kreativitas yang benar-benar tanpa batas dan bisa membuktikan kepada seluruh pengurus lembaga bahwa dibalik keterbatasan ini ternyata ada kreativitas yang sangat berharga karena mengawinkan potensi seni dan potensi sains di malam ini.

”Di UMI ini dengan seni hidup kita lebih indah, dengan agama hidup kita jadi terarah, dan dengan ilmu hidup kita jadi mudah. Harus tetap berkolaborasi, bersinergi dan ini pertama dalam sejarah fakultas sastra membuktikan bahwa dengan sinergi apapun bisa di lakukan,” tuturnya.

Danu selaku Ketua Panitia acara mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut panitia juga mengundang lembaga kemahasiswaan yang ada di UMI yang menjadi tamu pada kegiatan tersebut.

“Ada beberapa lembaga yang kami undang, yaitu Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIKOM), Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMSI), Himpunan Mahasiswa Sastra Arab (HIMSAB) dan lain-lain,” ungkap Danu.

Namun, menurutnya terdapat kendala dalam mempersiapkan kegiatan ini yakni lokasi latihan yang tidak begitu memadahi dan kampus seharusnya bisa menyediakan tempat latihan.

“Saya salut dan bangga dalam situasi seperti mereka bisa menghadirkan berbagai macam lembaga dan berani berkarya, latihan dimana pun itu serta berbagai macam penampilan yang bisa di bilang sukses pada malam ini dengan kendala yang begitu besar yaitu lokasi latihan dan juga kampus bisa memadai,” pungkas Danu.

Danu berharap kedepannya agar kegiatan ini lebih meriah lagi dan kondisi pandemi ini cepat berlalu agar tidak menghambat aktivitas kemahasiswaan kedepannya.

“Harapannya semoga bisa lebih meriah lagi dan pendemi ini cepat selesai karena masih sulit mendapat izin dalam melakukan kegiatan,” tutupnya.

Redaktur : Muh. Abirama Putra

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *