Perkelahian Warnai Ujian Seleksi

IMG_9840
salah satu camaba saat dihadang untuk dipaksa membeli stiker oleh beberapa oknum mahasiswa / foto: Her

Cakrawala, Makassar –Perkelahian antar mahasiswa kembali terjadi di kampus II Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada senin (15/07).

Perkelahian tersebut terjadi pada saat dilaksanakannya ujian seleksi masuk perguruan tinggi di Universitas Muslim Indonesia (UMI). Menurut saksi mata, Fadly, penyebab terjadinya perkelahian tersebut karena adanya sekelompok mahasiswa yang menjual stiker secara paksa kepada calon mahasiswa baru yang selesai mengikuti proses ujian seleksi masuk perguruan tinggi. Akhirnya, saudara (Kakak) dari si calon mahasiswa baru tersebut tidak terima tindakan yang dianggap merupakan pungutan liar.

“Tiba-tiba, kakak dari calon mahasiswa baru itu datang marah-marah ki, akibatnya terjadi cekcok mulut sampai akhirnya adu jotos” tambah Fadly.

Kejadian perkelahian tersebut dianggap telah memalukan nama Almamater Kampus Hijau oleh beberapa mahasiswa. “Seharusnya, pihak Kampus UMI bertindak tegas terhadap mahasiswa atau oknum yang melakukan pungutan-pungutan liar pada saat penerimaan MABA (Mahasiswa baru)” tutur Zainal, salah satu mahasiswa fakultas Farmasi. Diapun menambahkan bahwa ironisnya, kejadian tersebut terjadi pada saat proses penerimaan mahasiswa baru.

Penulis: Khay
Red: Her

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *