Peserta TWKM Terkesima Menyelam di Kodingareng Keke

Keindahan Bawah laut kodingareng keke / foto : peserta twkm
Keindahan Bawah laut kodingareng keke / foto : peserta twkm

Makassar, cakrawalaide.com – Pulau kodingareng keke yang berjarak 20 hingga 30 menit dari pantai losari ini sangat unik karena memiliki daratan yang tergolong kecil tapi memiliki spot penyelaman yang cukup banyak. Koral dan terumbu karang di seluruh spot diving kodingareng ini masih dalam tahap pertumbuhan maka pantas saja terdapat peringatan yg bertuliskan “dilarang menginjak koral”.

Sekitar pukul 15:30 para peserta memulai kembali kegiatan penyelaman. Penyelaman kali ini berada di sisi timur sekitar 250 meter dari pulau kodingareng keke dengan kedalaman 15 sampai 20 meter. Didalam kedalaman terdapat hamparan koral dan terumbu karang, uniknya di spot ini juga terdapat bangkai mobil VW yang sengaja komunitas makassar diving club tempatkan disana agar menambah kecantikan bawah laut kodingareng keke. tak ayal para peserta memanjakan diri dengan berfoto bersama bangkai mobil tersebut. ” sangat menyenangkan bisa menyelam di laut makassar soalnya disini masih banyak terumbu karang yang indah dan khususnya di laut kodingareng ini memiliki spot yang unik karena di bawah lautnya ada bangkai mobil menurut saya itu sangat unik dan tak boleh di lewatkan” kata farah salah satu peserta dari jakarta (20/10).

penyelaman di spot tersebut berlangsung hampir 2 jam karena memaksimalkan kegiatan peserta sebelum kembali ke kota Makassar pada tanggal 21 oktober lalu. Evaluasi terakhir juga di lakukan oleh seluruh peserta pada malam hari, koordinator divisi diving yogo juga menyampaikan bahwa akan ada agenda jalan-jalan bersama ke beberapa tempat wisata di makassar salah satunya Ford rotterdam untuk menunggu penutupan acara twkm 28.

Penulis : Ippang

Red : Hutomo

 

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.