Sambut IWD, Komunal Gelar Diskusi Publik

By : sugo

Makassar, cakrawalaide.com –  Ada banyak cara yang dilakukan untuk menyambut hari besar dalam dunia gerakan. Salah satunya dengan diskusi,
Hal itulah yang ditempuh oleh salah satu organisasi, yakni Komunitas Marginal (KOMUNAL) yang berkecimpung dalam dunia gerakan sosial, dalam menyambut hari Internasional Woman Day (IWD) yang jatuh pada Kamis 8 Maret mendatang.

Diskusi yang di selenggarakan di Warkop Daeng Nakku, di Jalan AP Pettarani II itu, terlihat ramai diikuti para peserta dari berbagai macam organisasi, selasa (27/2).

Selain mendapatkan ilmu pengetahuan tentangan IWD itu sendiri dari para pemantik diskusi sebanyak tiga orang. Juga terjalin keakraban dan kekeluargaan antar sesama peserta diskuski meski dari organisasi yang berbeda.

Apalagi setiap pengunjung atau peserta diskusi yang hadir, lansung disuguhi menu makanan dan minuman oleh para panitia pelaksana agar dalam mengikuti diskusi lebih nyaman.

Ketua umum Komunitas Marginal (Komunal) Nurifianalisa mengatakan, diskusi tersebut dilaksanakan dalam rangka pra kondisi untuk menghadapi IWD yang tidak lama lagi akan diperingati.

 

“Dengan lewat diskusi sepeti ini, kita yang haidr disini bisa saling mengetahui tentang pentingnya IWD tersebut,” ucapnya saat ditemui di tengah diskus.

Ica sapaan akrabnya menjelasakan, untuk pengambilan tema diskusi yakni “Rasa Aman dan Kekerasan Terhadap Perempuan,” karena selama ini banyak sekali perempuan yang dilecehkan.

“Makanya kita mengambil tema seperti itu. Dan berharap agar tidak ada lagi kekadia yang menimpa para perempuan yang selalu dilecehkan,” jelasnya.

Usai pemantik diskusi memberikan pandangannya kepada peserta diskusi, moderator pun langsung membuka sesi tanya jawab, sehingga jalannya acara terlihat sangat demokratis.

Sehingga menghasilkan tiga penanya dari berbagai macam organisasi, Sesaat setelah tanya jawab tersebut diskusi pun ditutup oleh moderator.

Penulis : Sugo

Editor : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.