Selesai Sampaikan Sikap, Massa ASP Walk Out

suasana rapat KPA / Foto : Fai
suasana rapat KPA / Foto : Fai
Makassar, Cakrawalaide.com – Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pesisir (ASP) menyatakan sikap tegas terkait penolakan proyek reklamasi pesisir dalam rapat KPA penilaian adendum amdal RKL –RPL pembangunan Center Point of Indonesia (CPI) di aula kantor gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis(11/02).

Dalam rapat tersebut, aliansi masyarakat pesisir yang diwakili muhammad Al Amin dalam sesi penyampaian pendapat membacakan sikap penolakan terhadap reklamasi makassar dan penolakan pembangunan CPI yang dinilai merugikan masyarakat sekitar.

Menurutnya, proyek reklamasi pesisir makassar tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.”reklamasi pesisir makassar dan pembangunan CPI tidak memiliki izin reklamasi dan izin prinsip dari kementerian perikanan dan kelautan republik indonesia,”tegasnya.

Selain itu dia juga menyampaikan reklamasi pesisir makassar juga menimbulkan kerusakan lingkungan serta efek sosial dan budaya.

Setelah menyampaikan pernyataan sikap penolakannya seluruh massa aliansi meninggalkan ruang rapat.
“aksi walk out ini adalah merupakan sikap tegas aliansi menolak tegas reklamasi pesisir. Dan lagian yang dibahas adalah dokumen amdal yang abal – abal yang bertentangan dengan hukum yang ada,” terang Uki, salah satu anggota aliansi.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh berbagai elemen yang menolak reklamasi pesisir makassar, seperti warga pesisir mariso, organisasi mahasiswa, LSM dan organisasi masyarakat sipil lainnya.

Penulis : Cappa
Red : Hutomo

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.