UMI – BRI Jalin Kerjasama SPP

images
logo Universitas Muslim Indonesia

Makassar, cakrawalaide.com — Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjalin kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman MoU di auditorium Al Jibra, kemarin.

Rencana kerjasama tersebut berkaitan dengan kredit yang akan diberikan untuk pembiayaan SPP bagi mahasiswa mulai dari masuk hingga menyelesaikan studi di UMI.

Menurut Pimpinan Wilayah BRI Makassar Kuswiyoto melalui bantuan kredit SPP nantinya dilakukan dengan cara mendata orang tua mahasiswa baru, dan BRI cabang yang terdekat dengan alamat yang bersangkutan mendatangi langsung untuk melakukan pendataan. Hal itu dilakukan, agar pengelolaan keuangannya akan lebih bagus dan jelas. Apalagi, BRI sudah bisa diakses secara on line, sehingga bisa melakukan pembayaran menggunakan ponsel.

“Melihat BRI dalam pengembangan dengan infrastruktur dan IT yang baik maka kami memilih UMI untuk kerjasama. Sebagai salah satu kampus tertua di Indonesia timur dan universitas swasta terbesar maka sangat cocok dengan karakteristik BRI yang menjangkau hingga pelosok,” ungkap dia.

Selain itu, pihaknya juga akan membantu UMI dalam hal pengelolaan keuangan bagi para pegawai, dosen, dekan dan semua produk yang ditawarkan tentunya akan sangat menguntungkan. Apalagi, pekerja tiap tahun merekrut pekerja baru, sehingga sumber tenaga kerja baru di UMI memang sangat banyak, sehingga kerjasama tersebut, tidak menutup kemungkinan untuk merekrut tenaga kerja.

“UMI juga bisa dapat special price, paket untk universitas dosen,karyawan dan mahasiswa, itu aka disosialisasikan,” tandas dia.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Hj. Masrurah Mokhtar menyebutkan BRI yang sudah menggunakan sistem online bisa dikembangkan dalam kerjasama. Menurut dia, semakin banyak kerjasama maka semakin banyak kemajuan. “Sehingga kami terus menggenjot kerjasama dengan pihak manapun, termasuk BRI yang tentunya akan membawa kemajuan bagi UMI,” ujar mantan dekan Sastra UMI tersebut.

Apalagi, UMI menargetkan menuju world class university, sehingga kerjasama tersebut juga akan membawa keuntungan bagi kedua belah pihak.

Penulis: Rahmi Djafar
Red: Her

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *