Berwirausaha Dalam Bidang Teknologi

IMG_0117
Mahasiswa Fikom UMI saat mengikuti seminar / foto: Her

Makassar, Cakrawalaide.com — SC Encrypt (study club) yang merupakan salah satu SC yang berada di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia (FIKOM-UMI) mengadakan seminar yang juga merupakan kegiatan bulanan dengan tema “Technopreneurship,” di lantai empat gedung FIKOM-UMI, rabu (12/11/2014).

Hadir selaku narasumber, Iskandar Cita S.kom yang juga merupakan presiden “Kampoeng Merdeka” membagi pengalamannya tentang berwirausaha, dengan melihat perkembangan yang sudah canggih sekaligus memanfaatkan peluang berwirausaha. “Dulu saya juga pernah menjadi mahasiswa dan suka juga turun aksi” tutur Iskandar.

Dari situlah ia berinisiatif dan memikirkan bagaimana cara mengekspresikan cara demonstrasi yang beda, hingga akhirnya muncul inisiatif untuk membuat kaos yang berisikan tulisan-tulisan kritis tentang isu-isu yang beredar.

Yusran, ketua panitia mengakui bahwa selaku mahasiswa Ilmu Komputer (IT) kita tidak hanya dituntut untuk menguasai IT, tapi juga harus mampu memanfaatkan background kita didunia IT untuk berwirausaha.

Penulis: Yudha
Red: Her

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *