PMII Rayon FAI : Bangun Minat Membaca Dengan Lapak Baca

Foto by : Sudirman

Makassar, Cakrawalaide.com – Melihat realitas mahasiswa sekarang yang  minat membacanya mulai surut, sehingga PMII Rayon FAI – UMI berinisiatif untuk menggelar Lapak baca di pelataran Fakultas Agama Islam, Selasa (03/10).

Muhammad Firman selaku ketua 1 PMII Rayon FAI menuturkan alasannya mengadakan lapak baca “Tujuan kami menggelar lapak baca ini untuk menarik simpati mahasiswa agar minat membacanya bisa tumbuh dan juga sebagai pengisi waktu luang mereka”.

Muhammad Firman juga menambahkan, menilik dari sejarah, sosok mahasiswa sebagai kaum intelektual pastilah kesehariannya diwarnai dengan kegiatan-kegiatan produktif, salah satunya yaitu budaya membaca. Namun melihat konteks mahasiswa sekarang justru yang sering kita temui sosok yang digelari kaum intelektual yang sedang asik memegang gadget, bermain game ataukah hanya sekedar kumpul kebo saja.

Dalam kegiatan lapak baca ini, PMII Rayon FAI memajang buku bacaan sekitar 50 buah buku. Adapun buku-buku bacaan yang dipajangkan semuanya berasal dari buku pribadi para sahabat PMII Rayon FAI yang disumbangsihkan demi merealisasikan lapak baca tersrbut.

Para pegiat literasi PMII Rayon FAI menaruh harapannya, “semoga saja dengan lapak baca ini mampu meberikan penyadaran kepada mahasiswa akan pentingnya membaca demi mengembalikan jati diri mahasiswa sebagai kaum intelektual haruslah memiliki pengetahuan yang sangat luas.

 

Penulis : Sudirman

Red : Izhan Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.