Kreasi SC Adakan Bakti Sosial Donor Darah

proxyMakassar, Cakrawalaide.com — Kreasi SC Fakultas Ekonomi UMI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang berlangsung di Balai-Balai Kreasi SC Fakultas Ekonomi, Jumat (13/06)

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang besar dari kalangan mahasiswa. Hal itu terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga pencapaian yang didapatkan melebihi dari target yang telah ditargetkan PMI sebelumya. Seabanyak 35 kantong darah dari 30 kantong target pencapaian. Walaupun kegiatan ini terbuka secara umum, namun kegiatan ini lebih didominasi oleh mahasiswa UMI.

Kreasi SC melihat banyak masyarakat yang membutuhkan darah sehingga mereka tertarik untuk melakukan kegiatan ini yang kemudian bekerjasama dengan PMI. “Tujuan dari kegiatan ini adalah wujud bakti sosial, yang menjadi program kerja pengurus Kreasi SC” ujar Yuni Kartika salah satu panitia kegiatan Baksos (13/06)

Adapun target yang ingin dicapai, dari pihak Kreasi sendiri yaitu, program kerja yang telah direncanakan bisa terealisasi, serta kegiatan ini mampu membantu sesama. Pihak kreasi mengakui bahwa kegiatan ini tidak mendapatkan kendala yang berarti, hanya saja mereka sempat pesimis akan jumlah pendonor, namun kegiatan ini bisa dikatakan sukses, sebab melibihi target minimun.

Penulis: Zahra
Red: Her

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.