Misi Perdamaian Dunia dengan Mengendarai Motor

Wawancara Khusus jeffry polnaja dengan salah satu awak Cakrawalaide.com / Foto : DHA
Wawancara Khusus jeffry polnaja dengan salah satu awak Cakrawalaide.com / Foto : DHA
Makassar, Cakrawalaide.com – Jeffrey Polnaja yang kerap disapa Kang JJ (53) kelahiran 1962 – Bandung telah memulai perjalanan keliling dunianya sejak 2006 hingga 2015, mengendarai sepeda motor seorang diri dengan mengelilingi 97 Negara dari Jakarta dan berakhir di Australia setelah kehilangan motornya.

Jeffrey sukses menuntaskan misi Ride For Peace berkeliling dunia seorang diri melintasi 97 negara sejauh 420.000 km menggunakan motor besar BMW R 1150 GS. si Penjelajah Dunia ini kembali mengkampanyekan pada setiap Negara yang dikunjunginya, bahwa kita yang mengendarai motor bukanlah teroris atau geng motor dijalanan. Pada Talkshow and Sharing Session yang diadakan MAPALA UMI di Auditorium Al-Jibra dia bercerita mengenai peristiwa-peristiwa yang dialaminya pada saat perjalanan.

Salah satunya adalah “Perjalanan paling ekstrim dari sisi keadaan adalah ketika melintasi Afganistan yang sedang berkonflik, saya melihat korban-korban perang,” kata Jeffrey Polnaja setelah tiba di kantor Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), itu merupakan pengalaman yang tidak bisa dia lupakan. Setelah ditemui oleh awak cakrawala Kang JJ berbagi cerita seputar perjalanannya.

Terinsipirasi dari mana, sehingga ingin mengelilingi dunia dengan sepeda motor?

Pada saat itu belum ada dari Indonesia yang mengelilingi dunia dengan sepeda motor, makadari itu ini sebuah tantangan untuk saya melakukan suatu hal yang mustahil dan tidak biasanya dipikirkan orang lain.

Apa Misi Kang JJ berkeliling dunia dengan menggunakan motor?

Ini merupakan misi perdamaian oleh RIDE FOR PEACE dengan meyakini bahwa kualitas manusia Indonesia tidak kalah dengan bangsa lain di dunia. Selain itu mengkampanyekan kepada dunia bahwa kita yang menggunakan motor bukanlah geng motor.

Bagaimana dengan orang sekitar Kang JJ, apakah turut mendukung?

Mendukung sekali untuk menyemangati keinginan saya. Dulu, saat saya ingin memulai menjelajah dunia, banyak orang mengatakan pada saya, saya akan pulang sebelum Negara ke Sembilan, tapi saya jawab, saya akan pulang dari 97 negara.

Bagaimana cara mengatasi kesulitan-kesulitan yang ditemui saat perjalanan?

Banyak kesulitan dan rintangan yang saya hadapi, tapi saya percaya kuasa Tuhan yang Maha Esa dengan mengharapkan perlindungannya yakin dia akan selalu melindungi kita.

Bagaimana harapan kedepan untuk bikers-bikers Indonesia?

Semoga dengan hal ini dapat menginspirasi bikers Indonesia yang mengelilingi dunia dengan sepeda motor dan menjadi suatu kegiatan yang berkepanjangan serta menjadi jembatan mengobarkan semangat cinta tanah air dan perdamaian.

Penulis : Wahyu
Red : Yudha

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *