UKM Seni UMI: Kebersamaan dalam Nuansa Benang Merah

BofpvbUIcAApLgK.jpg large
foto: wanmat/cakrawala ide

Makassar,cakrawalaide.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memperingati Milad yang ke XV, mengangkat tema “Kebersamaan dalam Nuansa Benang Merah” di lapangan parkiran Fakultas Ilmu Komputer, Sabtu malam (24/05).

Dalam acara Milad itu, UKM Seni UMI memperkenalkan lagu ciptaannya yang berjudul Kristal Cakrawala, Indonesia Amnesia, Bocah dan Taman Kota, Balada Anak-Anak Jalanan, Pemuda Pemudi, Laskar Senja, Gerhana dan Ironis.

Anggota lain juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, diantaranya Erlika membawakan puisi yang berjudul Masih Adakah Indonesia dan Pappasang To Matoa, Aden juga membawakan lagu yang berjudul Di Balai Bambu.

Yusuf dewan senior UKM Seni mengungkapkan dalam sambutannya dihadapan seluruh anggota UKM Seni UMI yang hadir pada malam itu. Ia berharap agar bisa berkarya lebih baik lagi dari sebelumnya. Seiring dengan karya-karya UKM Seni UMI yang selalu mengangkat isu-isu sosial dan sarat akan perjuangan.

Terkait dengan tema milad Andreas Saguni, menjelaskan, benang yang berwarna merah adalah simbol keberanian. “Tema yang diangkat dari filosofi ketika pendiri mengikat tali persaudaraan diantara kita, dan ketika benangnya sudah putus maka tak dapat di sambung kembali. Kami berani berbuat sesuatu jikalau memang dipandang lebih positif, makanya kami mengambil benang merah sebagai simbol pengikat kami,” katanya

Seluruh anggota UKM Seni menyayikan sebuah lagu yang berjudul “Sahabatku Malam –Malamku dipenghujung acara kemudian dirangkaikan dengan acara pemotongan nasi tumpeng oleh ketua umum UKM Seni UMI, Andreas.

Sekedar untuk diketahui UKM Seni terbentuk pada 25 Mei pada tahun 1999 silam yang berawal dari inisiatif beberapa mahasiswa Fakultas Sastra UMI dan fakultas lainnya yang ada di UMI untuk membuat sebuah ruang Kesenian di UMI.

Penulis: Wawan Darmawan / Anca
Red: Her

 

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.