UMI Bongkar Paksa Sekretariat UKM

UMI Bongkar Paksa Sekretariat UKM

Penulis: Nurul Waqiah Mustaming

Makassar, Cakrawalaide.com- Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI). Dibongkar paksa oleh pihak kampus, Sabtu (16/10/2021).

Pukul 06.57 WITA Sejumlah pengurus UKM dikagetkan dengan kedatangan excavator dan petugas keamanan yang langsusng membongkar paksa bangunan UKM yang terletak di samping Fakultas Agama Isalam (FAI).

Sekretariat Unit Pengembangan Kreativitas Seni Budaya dan Sastra (UPKSBS) mengalami kerusakan akibat pembongkaran paksa yang dilakukan oleh pihak kampus.

Nuga merupakan salah satu pengurus UKM menuturkan bahwa penyampaian dari pihak keamanan excavator tersebut hanya akan melakukan penggalian di belakang dan tujuannya untuk kerja bakti.

“Kami serasa ditipu dan tindakan yang dilakukan oleh pihak kampus tidak sesuai prosedur,” uangkapnya.

Lanjut, ia menambahkan bahwa pihak kampus tidak melakukan penyampaian sebelumnya bahwa akan dilakukan pembongkaran bukan hanya itu mereka juga melakukan penyentuhan fisik kepada pengurus UKM yang berusaha menghalau mobil excavator yang membongkar bangunan.

“Pihak keamanan bahkan bertindak dengan kasar dan menyekap lehar saya serta membanting saya ketanah,” tambahnya.

Blokade jalan yang dilakukan oleh UKM

Sebagai bentuk penolakan terhadap penggusuran para pengurus UKM memblokade jalan yakni jalan di depan Fakultas Agama Isalam (FAI) dan Jalan di Samping Auditorium Al-Jibra.

Rizal selaku salah satu pengurus UKM menuturkan bahwa teman-teman UKM akan terus bertahan dan menolak pengusuran ini sebelum adanya itikad baik dari pihak kampus menjawab segala tuntutan yang disampaikan oleh Aliansi UKM UMI

“Kami akan terus bertahan, mempertahankan hak kami sebagai mahasiswa yang dikeberi oleh kampus,” tutupnya.

Saat dikonfirmasi kepada Pihak WR III terkait pembongkaran UKM, nomor yang di hubungi tidak memberikan jawaban.

Redaktur: Nunuk Parwati Songki

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *